Hamrawy’s Blog

September 4, 2009

Cinta tak harus memiliki…benarkah kalimat tersebut…???menurutku tidak, cinta HARUS memiliki. Jika tak dapat memiliki, maka lupakan dan tinggalkanlah cinta itu, berikan pada orang lain yang lebih berhak. Sangat egois orang yang masih mempertahan h…ati dan cintanya pada sesuatu yang bukan menjadi miliknya….Hanya cinta pada Allah yang berhak kita pertahankan sampai ajal datang menjemput.. (by: herma)

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 3:24 am

kayanya g ada deh yg bs ninggalin cinta. karena kehidupan ini adalah cinta, dan kita hidup karena ada cinta. jd g bs pisah dunk… klo bisa ninggalin cinta pastinya karena ada cinta yg lain ..cintanya tetep ada kan.. g ada yg ilang cuma pindah ~_~

ditinggalin? berpisah?

reaksi normal = TIDAK, ga rela, smua org begitu, dan itu manusiawi. apa artinya pengorbanan kita slama ini? motivasi untuk berkorban karena sapa? tujuannya berkorban apa? untuk daptin dy kan, klo kita g dapet PASTI kecewa lah, lumrah kita manusia punya ati.. ngarep g kesampean sakit ati.
mgkn bth wkt, untuk kita membangkitkan diri dari rasa kecewaRead More/luka,waktu untuk menyadarkan diri dari rasa g rela itu.. rasa g rela karena impian kita bersamanya ternyata tdk kesampean.
“Sangat egois orang yang masih mempertahan hati dan cintanya pada sesuatu yang bukan menjadi miliknya….”
keEGOISan kita untuk memilikinya(musuh terbesar adl diri kita sendiri). kita mungkin kira itu(si dy, org yg kita cintai) adalah yg terbaik, namun Allah lebih tahu apa yg terbaik bagi km. di quran kan ada “bisa jadi kamu tidak menyukai suatu hal(perkara), namun Allah lebih mengetahui dari pa yg km ketahui”. mo g kamu kehilangan seorang untuk org yg lebih baik? dikasih yg lebih baik kok g mao?

itu bukti2 Kebesaran Allah, aturan2 yg Dia tetapkan untuk pembelajaran serta kebaikan kita sendiri. rela pa egk? aku jawab: butuh waktu. kehilangan seorang untuk org yg lebih baik.. analoginya nokia 3310 dituker BB rela g? whahaha ^^
tapi dikehidupan orang tuh g ada label serinya/merek gitu, dan g mungkin bs dikasih label gt, karena manusia juga bsRead More berubah.jade kita g pnh tahu.. dunia menipu.. cth: ayu sugeh tur ati ne bosok,ra pati ayu tur apikan, ayu apikan tur umur e pendek. ayu apikan tur agama ne beda. DLL..
ada yg bs rela ada yg tdk, klo g rela berarti dy termasuk org yg hobi nyakiti dirinya sendiri(zalim). dia terjebak dalam napsu(keegoisan untuk memiliki yg bukan menjadi miliknya, keserakahan) mereka jiwanya tersesat, mereka didunia tersiksa, diakhirat juga disiksa.. sampai2 hati mereka terasa hampa, knp? karena mereka mengisi hati mereka dengan hal yg tdk pnh dapat mencukupi kepuasan hati mereka. mereka mengisinya dengan keraguan, kecewa, sakithati, takut ditinggal pergi.

menurutku, hati yg hampa tu sebenernya ditegur ALLAH. hati yang hampa tuh biasanya terus nyari2, kaya ada suatu yg kurang. disitu sebenernya hati kita pengen kembali ke yg menjaga hati(ALLAH), karena telah lama merasa teraniaya. namun kebanyakan org g ngerti, bingung… yg ada mlh pelarian2 yg justru menenggelamkan mereka. narkoba-alkohol dll..
Read MoreHanya cinta pada Allah yang berhak kita pertahankan sampai ajal datang menjemput” knp kamu pertahan kan cinta kepada seorang manusia smp mati, bahkan cinta kepada manusia yg bukan menjadi hak kamu?.. itu tidak lah pantas, Allah itu Tuhan loh, LAYAKKAH bila kamu mencintai sesuatu melebihi cintamu padaNYA?

tul, g ada yg jelek kok dari setiap kejadian itu. sekalipun kita coba trs gagal, pasti tetep ada yg kamu dapetin(pelajari) dari sebuah pertemuan itu, yg pastinya juga untuk kebaikan kita SMUA.. aku disini melihat suatu kebesaran Tuhan, untuk mengangkat kualitas diri kita(iman serta berbagai kebaikan dalam diri kita).
yg sebetulnya diuji tuh Read MorekeIMANAN kita. KAMU PERCAYA(IMAN) G, KLO ALLAH PISAHIN KM DG DY, TRS ALLAH TUKER DG YG LEBIH BAIK? klo km pcy, g usa bersedih..
Sebenernya jodoh kamu dah dipersiapin(wes dicepak ke ket biyen), tp mmg kamu harus nglewatin perjalanan2 kehidupan itu.. org2 sebelum kita juga sudah penah melewatinya.
“apa lantas ORANG BISA DENGAN MUDAH berkata SAYA BERIMAN, TANPA ALLAH MENGUJI MEREKA?”(QS)
PERCOYO ra koe marang ALLAH? kelak kita liat hasil testnya ^^


Advertisements

June 24, 2009

HUBUNGAN ITU ADA RUMUSNYA… 15243×273273:1236273274#$%^=….??

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 5:38 pm

maseh berkaitan dengan note JODOH ku tade, sengaja wy pisah karna fokusnya ke HUBUNGAN.
aku akan bicara tentang faktor-faktor dari diri kita yang bs mempengaruhi perjalanan hubungan( ini hanya menyangkut faktor yg bisa kita diusahakan.. klo mati sapa yg tahu)

dari berbagai hubungan orang yang saya amati termasuk pengalaman saya sendiri, ada 2 hal yang perlu diperhatikan jika anda menjalin suatu hubungan serius dengan pasangan anda :

1. komitmen,
kesepakatan terhadap diri anda untuk menjalan kan sesuatu sampai akhir. in english ” FINISH WHAT YOU HAVE START”. sekalipun nikah, namun jika anda tidak memiliki komitmen didalam pernikahan itu segalanya bisa bubar dengan mudah. lebih-lebih baru PACARAN.. SELINGKUH itu gampang klo kamu g punya komitmen. asal-asal jalan.. TIDAK jika anda punya komitmen terhadap pernikahan itu. jika ANDA PUNYA KOMITMEN TERHADAP PERNIKAHAN ANDA, anda akan melakukan segalanya untuk mempertahankan pernikahan itu. whatever it takes, coz that is your commitment. nikah itu gampang tapi setelah pernikahan itu lah komitmen anda terhadap pasangan anda akan benar2 diuji dan dipertanyakan.
“aku dulu dah memulainya(pernikahan), maka aku harus menjalaninya smpai slesai(g putus ditengah jalan)”

2. seni berhubungan(the art of relation)
cara kita memelihara hubungan. keep intouch, keep the feedback.(komunikasi)
dari berbagai hubungan yang aku lihat.. G SMUA orang TAHU cara memelihara hubungan. keslahan terbesar orang2 karena mereka g memperhatikan BALANCE( keseimbangan dari kebersamaan). entah sibuk g ada waktu(EGOIS), mls mikir or nganggep seple(G PEKA). berlebihan yg menimbulan kebosanan .. (OVER OR LACK)
filosofiku ” HUBUNGAN ITU IBARAT JEJAK-JEJAK DIPADANG PASIR, JIKA TIDAK PERNAH DILALUI KEMBALI AKAN LENYAP DITERPA ANGIN DAN DIGUYUR HUJAN”(awy)
nyempetin waktu, berbagi kebersamaan, saling memberi dan menerima, cerita, itu penting bgt.. once u start to forget the balance, u better menyeimbangkannya soon, jika tidak keberSAmaan itu ikut memudar layaknya jejak dipadang pasir itu.. dan masing2 dari klian akan merasa juah — >merasa hubungan tadi ta penting lagi(berubah) —- >hilang

2 factor itu.. klo punya bisa punya komitment dan mampu memerankan seni berhubungan dg baik… pacaran- nikah sampe kakek pun bisa

RAHASIA DIBALIK SOSOK SEORANG WANITA… (WAJIB DIBACA)

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 5:37 pm

cewe yg baik tuh jgn sampe ngutang, pa lage ngutang ma cowo. biasanya cewe cantik tuh terus terlihat manfaatin cowo gt.. minta bantu apa kek, beliin apa kek, dll. cowo e terperdaya oleh kecantikannya. orang bertindak karna punya tujuannya sendiri2, dan yg terjade adalah tuh tade cewe mah hutang(utang budi). nah klo td cowo minta balas budi??? (setan ketemu setan)

cowo terkadang minta lebih… jade hati-hati2, perlu dilurusin persepsinya.. mungkin si cowo ngliatnya itu peluang, disisi lain mungkin si cewe terlihat ngasih harapan, terlanjur seneng(jatuh hati), terus si cowo menuntut si cewe harus bertanggung jawab atas feelingnya itu. pinter2 memposisikan diri sebagai cewe.. klo g pandai, hubungan tade juga akan rusak. (setan ketemu setan)

pernah baca buku nie, tp lupa judulnya apa.. pokok nya nyeritain gimana cara berhubungan yg sehat antara cowo dg cewe. sepaham banget deh gw dengan apa yg disampe kan tuh buku, karna faktanya emang begitu.

buku itu bilang ” di balik sosok seorang cewe, ada 2 hal didalam dirinya, 1 adalah KECANTIKAN, dan disisi lain dari kecantikan itu adalah SETAN.”
mengapa begitu? karena pada dasarnya cewe tuh diciptain CANTIK( fisik) , namun dari KECANTIKAN itu klo udah nimbulin hal negatif berubah lah mereka menjade sesosok SETAN. SETAN berwujud MANUSIA(cewe cantik) QS: an nass.

bagi cowo ne, klo kebetulan liat cewe cantik sexy; pandangan pertama merupakan NKMAT, bener karna CANTIK. seterusnya adalah DOSA, karena menimbulkan nafsu, dan ketika itu terjade yg sebenarnya kamu pandangi adalah sesosok SETAN berwujud manusia(cewe cantik sexy tade). jaga pandangan kalian.(HR)

bagi cewe ne, pertanyaannya adalah, gimanA cara biar cewe g jade setan? pakelah JILBAB! tapi jilbab juga ta menjamin klo dy merupakan cewe baik2. hati pun perlu dikasih jilbab(menjaga hati).
jgn biarkan kecantikanmu menimbulkan kekacauan, karena kecantikanmu adalah salah satu modal setan untuk menggoda kaum ADAM. jagalah kecantikan yang telah ALLAH anugrahkan kepadamu, perlihatkan kecantikanmu HANYA kepada orang2 yg BERHAK melihatnya(suamimu).

aku yakin hanya sedikit cewe yg merhatiin hal ini, karna sebagian besar dari mereka g tahu apa dampak dari kecantikan yg mereka miliki itu. apa alesan mereka terlahir cantik?, dan apa tanggung jawab(tugas yg diemban) mereka karena telah dianugrahi kecantikan itu? apa cantik itu trs dipamerin orang2, dan menimbulkan kekacauan?. mereka mlh memainkan perannya sebagai SETAN.
aku pernah baca hadist katanya kelak cuma sedikit cewe yang ada diSURGA, salah satu alesannya adalah karena ketidak mampuan mereka menjaga aurat mereka. mungkin itu bener, dan aku adalah saksi dari kejadian dibumi ini bahwa hal itu bener.

SEBAIK-BAIK WANITA ADALAH MEREKA YANG SOLEHAH. HAI PARA WANITA, KALIAN SMUA TUH CANTIK, BEDANYA CUMA APA YG KAMU LAKUIN DG KECANTIKANMU ITU.

Islam tuh memuliakan wanita. Jilbab..

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 5:35 pm

Kenapa e g pake jilbab? Nunggu diperkosa orang dulu, trs baru pake jilbab?.
Pertamanya tampil sexy, diperkosa orang dijalan, loh kok waktu diwawancarai reporter tipi trs pakeannya jilbab. Terlalu lama berpikir, apa harus ada bukti dulu?

Pergaulan bebas? Kumbang klo deket kembang, lama2 klo keseringan juga nempel, sekalipun tade niatnya Cuma lewat. G peduli satusmu apa dan dimana.

Jilbab aja juga blum cukup kok, klo hatinya g ikut dijilbabin. Berjilbab, tp g tahu batasan bergaul dengan laki-laki bukan muhrim juga sama saja. Banyak juga kok lacur-lacur yg berjilbab. Nyamar, biar kliatan cewe baik2 hahaha..

Kerudung dikepala, dengan pakean ketat gitu kau sebut jilbab? Baca tuh diQur’an definisi jilbab apa.. membalut pa menutupi? fungsinya kan juga untuk kebaikan klian.

Tahu kah klian(para hawa) tanggung jawab yg klian pikul serta konsekuensi karena klian dianugrahi kecantikan..?
Apa kecantikanmu adalah hal yg malah akan menjerumuskan mu kelembah dosa?
Jgn jadikan kecantikan mu sebagai sarana yg akan menghancurkanmu.

Adalah sebuah tragedy yg sangat ironis sekali, sangat disayangkan, cewe cantik berenang dilautan api(neraka).
Mereka(wanita) dianugrahi kebaikan(kecantikan), namun menjadikan kebaikan(kecantikan) untuk berbuat dhalim.

Cewe yg g bs membawa diri( sexy, naughty, bitchy; hahaha kaya lagu), malah akan bawa bencana . apa jadenya klo mereka ketemu ma cowok yg g menjaga pandangan mereka. Setan(si cewe) ketemu setan(si cowo)
• Percek- cokan karena cewe.
• Fitnah, perselingkuhan, perkosaan, zina
• Perang, ambruk kekuasaan kaya cerita Ken Arok, dll.

CANTIK MU AMANAT ALLAH

Kenali kawan-kawanmu dari cara mereka bicara ke kamu

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 5:29 pm

kepribadian/sifat seseorang bisa diketahui lewat banyak hal. selama kita bisa berinteraksi, atau paling tidak, melihat product(hasil) dari yg diperbuat orang tsb, kita akan mampu mengetahuinya. ini ada beberapa macem tipe orang yg bisa kita baca dari cara mereka berkomunikasi(bicara) ke kamu. dari sini kamu bisa liat mana teman yg baik bwt kamu dan mana yg kurang bermanfaat buat kamu. kamu bisa menganalisa mereka, apa teman itu benar2 teman? atau sekedar status teman belaka? sahabat sejati? dengan mencocokan pengalaman anda sendiri, anda akan menemukan jawabannya
. beberapa tipe orang dari cara mereka berbicara ke kamu, diantaranya sebagai berikut :

1. orang yg berbicara hanya untuk kepentingannya sendiri(menjilat, suka nyuruh2, maksa, profokasi, konspirasi, bikin heboh, gossip, menipu dll). Yg penting nanti ada untungnya buat dy. Tipe orang yg Cenderung hanya memanfaatkan orang lain. Egois. Pikirannya self-oriented. Mereka sebenernya g peduli ma kepentingan orang lain. Dateng klo butuh tok.

2. orang yg berbicara untuk membangkitkan kemampuan terbaik orang tsb(motivasi, bijak). Senantiasa menyebarkan kata-kata positif. Menolong orang. Inspiratif. Sahabat sejati, orang seperti ini banyak disukai. Auranya terpancar dari wajahnya. Pikirannya positif. Enak buat tempat curhat. Biasanya Orangnya punya visi kedepan.

3. orang yg berbicara untuk basa basi belaka. G penting, komen sampah. (wujud sapaan, “hai” ;biar terkesan friendly)

4. Orang yg bicaranya negative trs. Hal-hal jelek, kerjaannya mengeluh, komplain. Biasanya karena si pembicara sedang stress, pelampiasannya dg kata2 jelek tsb. Itu refleksi dari kondisinya. Berbicara secara emosi. Itu menujukan bahwa dy berada dalam realita(alam pemikiran) yg buruk. Kata-kata buruknya sering merusak suasana. Orang ini butuh pertolongan, karena mungkin telah lama hanyut dalam realitas negatifnya. (Yg diinget hal2 yg jelek.) potensi besar jadi psikopat.

5. orang yg berbicara tapi tanpa dasar. Dy berkomentar tp dy sendiri tdk paham tentang persoalannya. Asal klwr suara, tapi g makna. Muter2 pembicaraannya, tp g nyambung. Tipe orang SOK TAHU. Merupakan Wujud apresiasi, unjuk gigi, tampil, orang yg sedang belajar berpendapat.

6. Orang yg berbicara tanpa pikir panjang, g mikir apa mksd si penulis. Dy cm liat persoalan dari 1 sisi saja, dari kacamatanya sendiri. Biasanya orang macem mini berpikir bahwa dy lah yg paling bener. (g mao kalah). Gaya childish.

7. Orang yg berbicara untuk menjatuhkan, ngerendahin orang lain. Ada yg Mungkin begitu karena hobi, menganggep itu lelucon, bercanda.
Ada pula yg ngerasa Bangga/seneng bisa liat orang lain salah,cacat, or lebih jelek daripadanya.
Ataw karena Iri, merasa tersaingi. Ingin memperlihatkkan cacat orang sehingga dirinya akan terlihat lebih. Mencari selimut dari rasa keminderannya dg mencaci orang lain, atas ketidakmampuannya.

8. orang yg pura2 g tahu. Hobi ngetes orang, pandai
memerankan sekenario. Biasanya orang macem ini ingin mengetahui cara berpikir lawan mainnya. Mereka ingin memahami pola mereka. Tipe ini jarang, mereka orang jenius. Mereka mendapatkan kesenangan dg melihat respon2 orang yg bermacam2. mereka lebih mengetahui dari pada yg orang2 sadari.

9. orang yg omongannya Cuma bercanda mulu. Apa2 dianggep konyol. Mudah ketawa. Easy going. Let it flow. G pernah nganggep sebuah masalah itu rumit. Kerjaannya kluyuran, maen, begadang. Fun.. bisa dikategorikan jenius yg rada mepet2 ke stress.

10. tipe orang dewasa, bicara seperlunya, mikirin perasaan orang yg diajak bicara, merhatiin kata2 yg digunain, mandang persoalan dari 2 sudut pandang yg berbeda. Menghargai orang lain. Logis, kritis. Pembicaraannya mendasar, dan beralasan. Berbobot.

11. Orang autis. Orang yg sibuk dg dunianya sendiri. Yg diomongin ya hal2 yg dy sendiri yg ngerti. Ra dong ngomong opo, ngomong ae bek tanganku, (wahahha). Hobi? Kerjaan yg over, jadi maniak. Diajak ngomong g nyambung..

12. orang mesum/ cabul. diotaknya cuma porno2 molo. yg diomongin mesti yg jorok2. orangnya imajinatif bgt soal hal porno. pinter nyambungin topik ke hal yg nyerempet ke porno.

13. orang tipe text-book. alias kutu buku. klo ada pembicaraan mesti menyangkut pelajaran. hal yg ditanyain tugas2.. kaku, biasanya orangnya kuper,g gaul tapi soal pelajaran jago..

14. tipe orang bermuka 2, bahasa lainnya adalah tipe MUNAFIK. kata2nya manis, gombal, pinter ngomong. klo berkata dusta, bohong, tukang ngarang cerita. klo janjian dy g nepatin. klo dipercaya, mlh nusuk dari belakang(khianat).

Mungkin msh byk lage, g bs ku sebutkan smua, ni diambil dari pngalamanku bergaul dg orang2.. paling g, klian jade ngerti temen klian tuh macem apa.. bisa dicheck satu per satu kalik aja ada yg cocok.. klo mo berbagi ma orang alangkah baiknya kita liat dulu gmn orangnya. kenali mana yg lawan mana yg kawan. cobain cocokin dg pengalaman kamu sendiri.. selamat mencoba! =)

April 20, 2009

OBAT untuk orang-orang yang habis ditinggal pergi, kehilangan, gagal or mengalami kekalahan

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 12:02 pm

Hidup ini penuh dengan warna-warni kehidupan. Apa diantara klian pernah mengalami kejadian seperti :

  • Ada  yang habis kehilangan harta.. bisa mobil, helm seperti saya (hehe), sepeda motor, perhiasan, dompet, rumah, hadphone..?

  • Ada org yg habis ditinggal pergi org yg dicintainya, putus dengan pacar.. ditinggal mati seseorang..?

  • Ada yg habis mengusahakan sesuatu, susah payah namun gagal..?

  • Or mengikuti kompetisi, pemilihan tapi mengalami kekalahan..?


thats okey, everything is fine! why? because ada penjelasan atas apa yg terjadi.. dan ALLAH telah menjelaskannya. bagi yg sering buka2 Al-qu’ran pasti dah sering denger.. tapi anehnya sedikit yg mengambil maknanya untuk kehidupan..

Begitu positifnya kata-kata ini, sehingga saya menyuruh anda untuk benar2 memahaminya.. saya ambil dari sebuah ayat dalam Al-qur’an, yg saya permudah bahasanya (maaf belum saya mencantumkan surat dan ayatnya):

“Yg menurutmu bagus, bagi ALLAH belum tentu bagus.. tapi ingatlah ALLAH lebih mengetahui apa yg terbaik untuk mu”…
maksudnya yg terjadi itu lah yg terbaik.. (Allah lebih mengetahui dari apa yg kamu ketahui, maka percayakan lah pada ALLAH karna DIA-lah yg lebih tahu)

“klo kita mampu mengIKHLASkan sesuatu, niscaya kita akan mendapatkan sesuatu yg lebih baik, atas sesatu yg hilang tsb..”
bagaimana jika ALLAH menjauhkan mu dari sesuatu, untuk sesuatu yg lebih baik buat kamu.. wah klo aku seneng2 aja, dapet yg lebih baik dari yg sebelumnya..

so, jangan pernah lama2 berlarut2 dalam kesedihan.. smuanya tidak sesempit itu, karna ALLAh Maha Luas lagi Lagi Maha Bijaksana =)

Berawal dari Sebuah Goresan Pena

Filed under: Uncategorized — hamrawy @ 8:31 am

Blog at WordPress.com.